Selasa, 19 November 2019

SOAL PAS BISNIS ONLINE



1.      Iklan banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun 1993 oleh global network navigator adalah yang pertama di klik. merupakan pendapat menurut....
A.    Kamus besar bahasa Indonesia
B.     Wikipedia
C.     Malhotra
D.    Siswanto Sutoyo
E.     Data dari redwing


2.      Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya,misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari....
A.    Pemasaran Online
B.     Bisnis Online
C.     Berita Online
D.    Iklan Online
E.     Promosi Online

3.      Sebuah jaringan (NetWork) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik web merupakan pengertian dari ...
A.    Ads
B.     AdNetwork
C.     Adblogger
D.    Adsense
E.     Adblocker

4.      Model pembayaran iklan dengan cara pengiklan membayar pemasang iklan setiap kali pengunjung mengklikpesan iklan mereka,merupakan model pembayaran iklan menggunakan...
A.    Pay Per Action
B.     Pay Per Sale
C.    Pay Per Click
D.    Pay Per Lead
E.     Pay Per Play

5.      Proses pembelian dan penjualan produk,jasa dan informasi yang dilakukan secara elekttronik dengan memanfaatkan jaringan komputer merupakan pengertian dari...
A.    Internet
B.     Iklan Online
C.     Pemasaran Online
D.    E-Commerce
E.     AdNetwork

6.      Salah satu 4 Faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran e-commerce yaitu....

A.    Daur hidup produk 
B.     Permintaan Konsumen
C.     Penawaran Konsumen
D.    Kebutuhan konsumen
E.     Semua benar

7.      Dalam pemasaran melalui e-commerce perlu mempertimbangkan kehandalan berbagai media online dan cakupan areanya merupakan pengertian faktor utama perubahan strategi dalam pemasaran e-commerce....
A.    Penggunaan media online
B.     Daur hidup produk
C.     Situasi ekonomi
D.    Posisi persaingan
E.     Permintaan konsumen

8.      Usaha Perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan online merupakan pengertian dari...
A.    AdNetwork
B.     Afiliasi Pemasaran
C.     Adsense
D.    Ads
E.     AdBlocker

9.      Semakin maningkatnya komunitas bisnis yang menggunakan internet dalam melakukan aktivitasnya sehari hari secara tidak langsung telah menciptakan sebuah domain baru yang dikenal dengan istilah...
A.    Cyberspace
B.     Cyberword
C.     Cyberwork
D.    Cyberwide
E.     Cyber

10.  Pada prinsipnya E-Commerce menyediakan infrastruktur bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi proses bisnis internal menuju lingkungan eksternal,merupakan pengemukakan dari...
A.    Peter Finger
B.     Amir Hartman
C.     Alexander Graham Bell
D.    Barack Obama
E.     Endar Nirmala

11.  Jaringan komputer yang dapat menghubungkan perusahaan dengan domain publik,seperti individu,komunitas,institusi,dan organisasi merupakan pengertian dari...
A.    Intranet
B.     Web
C.     Protocol
D.    Internet
E.     Browser

12.  Infrastruktur jaringan komputer yang menghubungkan semua sumber daya manusia,baik manajemen maupun staf,dalam sebuah perusahaan sehingga dengan mudah mnereka dapat saling berkomunikasi untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari merupakan pengertian dari...
A.    Intranet
B.     Web
C.     Internet
D.    Protocol
E.     WWW

13.  Infrastruktur jaringan yang menghubungkan perusahaan dengan para pemasok dengan rekanan bisnisnya merupakan pengertian dari...
A.    Intranet
B.     Ekstranet
C.     Internet
D.    WWW
E.     Semua Benar

14.  Sebuah media online,dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial,wiki,forum dan dunia virtual merupakan pengertian dari....
A.    Media massa
B.     Media cetak
C.     Media Elektronik
D.    Media social
E.     Media

15.  Sebuah diary atau catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya merupakan pengertian dari...
A.    Blog
B.     Diary book
C.     Bookmark
D.    Twitter
E.     Facebook

16.  Hasil penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
A.    Relevan
B.     Tepat waktu
C.     Efisien
D.    Obyektif
E.     Subyektif

17.  Menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk merespon tantangan atau menyelesaikan masalah pemasaran yang dihadapi perusahaan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu…
A.    Relevan 
B.     Tepat waktu
C.     Efisien
D.    Obyektif
E.     Subyektif

18.  Setiap riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
A.    Relevan
B.     Tepat waktu
C.     Efisien
D.    Obyektif
E.     Subyektif

19.   Agar riset mampu menghasilkan kuwalitas informasi yang baik, sehingga kesalahan intrepretasi dapat diminimalisir atau bahkan dihindari, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
A.    Relevan
B.     Tepat waktu
C.     Efisien
D.    Obyektif
E.     Subyektif

20.   Strategi ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
A.    Menambahkan hadiah.
B.     Menegaskan harga.
C.     Mempercantik harga.
D.    Diskon
E.     Promo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Iklan PPC menggunakan Google AdWords

  Langkah-langkah membuat Iklan PPC Menggunakan Google Adwords Di poin ini akan  jelaskan bagaimana cara mendaftar di Google AdWords, cara m...