1. Iklan
banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun 1993 oleh global network
navigator adalah yang pertama di klik. merupakan pendapat menurut....
A. Kamus
besar bahasa Indonesia
B. Wikipedia
C. Malhotra
D. Siswanto
Sutoyo
2. Metode
periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya,misalkan web dengan
tujuan menyampaikan pesan pemasaran atau promosi agar pelanggan tertarik dan membeli
produk yang ditawarkan merupakan pengertian dari....
A. Pemasaran
Online
B. Bisnis
Online
C. Berita
Online
D. Iklan Online
E. Promosi
Online
3. Sebuah
jaringan (NetWork) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan
dengan pemilik web merupakan pengertian dari ...
A. Ads
B. AdNetwork
C. Adblogger
D. Adsense
E. Adblocker
4. Model
pembayaran iklan dengan cara pengiklan membayar pemasang iklan setiap kali
pengunjung mengklikpesan iklan mereka,merupakan model pembayaran iklan
menggunakan...
A. Pay
Per Action
B. Pay
Per Sale
C. Pay Per Click
D. Pay
Per Lead
E. Pay
Per Play
5. Proses
pembelian dan penjualan produk,jasa dan informasi yang dilakukan secara
elekttronik dengan memanfaatkan jaringan komputer merupakan pengertian dari...
A. Internet
B. Iklan
Online
C. Pemasaran
Online
D. E-Commerce
E. AdNetwork
6. Salah
satu 4 Faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam
pemasaran e-commerce yaitu....
A. Daur hidup produk
B. Permintaan
Konsumen
C. Penawaran
Konsumen
D. Kebutuhan
konsumen
E. Semua
benar
7. Dalam
pemasaran melalui e-commerce perlu mempertimbangkan kehandalan berbagai media
online dan cakupan areanya merupakan pengertian faktor utama perubahan strategi
dalam pemasaran e-commerce....
A. Penggunaan media online
B. Daur
hidup produk
C. Situasi
ekonomi
D. Posisi
persaingan
E. Permintaan
konsumen
8. Usaha
Perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagang dalam penjualan
online merupakan pengertian dari...
A. AdNetwork
B. Afiliasi Pemasaran
C. Adsense
D. Ads
E. AdBlocker
9. Semakin
maningkatnya komunitas bisnis yang menggunakan internet dalam melakukan
aktivitasnya sehari hari secara tidak langsung telah menciptakan sebuah domain
baru yang dikenal dengan istilah...
A. Cyberspace
B. Cyberword
C. Cyberwork
D. Cyberwide
E. Cyber
10. Pada
prinsipnya E-Commerce menyediakan infrastruktur bagi perusahaan untuk melakukan
ekspansi proses bisnis internal menuju lingkungan eksternal,merupakan
pengemukakan dari...
A. Peter Finger
B. Amir
Hartman
C. Alexander
Graham Bell
D. Barack
Obama
E. Endar
Nirmala
11. Jaringan
komputer yang dapat menghubungkan perusahaan dengan domain publik,seperti
individu,komunitas,institusi,dan organisasi merupakan pengertian dari...
A. Intranet
B. Web
C. Protocol
D. Internet
E. Browser
12. Infrastruktur
jaringan komputer yang menghubungkan semua sumber daya manusia,baik manajemen
maupun staf,dalam sebuah perusahaan sehingga dengan mudah mnereka dapat saling
berkomunikasi untuk menunjang aktivitas bisnis sehari-hari merupakan pengertian
dari...
A. Intranet
B. Web
C. Internet
D. Protocol
E. WWW
13. Infrastruktur
jaringan yang menghubungkan perusahaan dengan para pemasok dengan rekanan
bisnisnya merupakan pengertian dari...
A. Intranet
B. Ekstranet
C. Internet
D. WWW
E. Semua
Benar
14. Sebuah
media online,dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi,berbagi
dan menciptakan isi meliputi blog,jejaring sosial,wiki,forum dan dunia virtual
merupakan pengertian dari....
A. Media
massa
B. Media
cetak
C. Media
Elektronik
D. Media social
E. Media
15. Sebuah
diary atau catatan pribadi yang disimpan secara online dan umumnya bersifat
terbuka bagi siapa saja yang ingin membacanya merupakan pengertian dari...
A. Blog
B. Diary
book
C. Bookmark
D. Twitter
E. Facebook
16. Hasil
penelitian selesai tepat pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya,
merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
A. Relevan
B. Tepat waktu
C. Efisien
D. Obyektif
E. Subyektif
17. Menghasilkan
informasi yang dibutuhkan untuk merespon tantangan atau menyelesaikan masalah
pemasaran yang dihadapi perusahaan, merupakan salah satu pengertian dari
kriteria riset pemasaran yaitu…
A. Relevan
B. Tepat
waktu
C. Efisien
D. Obyektif
E. Subyektif
18. Setiap
riset pemasaran harus memberikan nilai tambah lebih besar dari pada biaya yang
telah dikeluarkan, merupakan salah satu pengertian dari kriteria riset
pemasaran yaitu...
A. Relevan
B. Tepat
waktu
C. Efisien
D. Obyektif
E. Subyektif
19. Agar
riset mampu menghasilkan kuwalitas informasi yang baik, sehingga kesalahan
intrepretasi dapat diminimalisir atau bahkan dihindari, merupakan salah satu
pengertian dari kriteria riset pemasaran yaitu...
A. Relevan
B. Tepat
waktu
C. Efisien
D. Obyektif
E. Subyektif
20. Strategi
ini cocok digunakan masyarakat yang lebih memilih produk low end. merupakan
strategi penetapan harga yang diterapakan para pemasar yaitu...
A. Menambahkan
hadiah.
B. Menegaskan harga.
C. Mempercantik
harga.
D. Diskon
E. Promo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar